Sabtu, 15 Desember 2012

KEDAMAIAN HATI BERASAL DARI HATI KITA SENDIRI

 Apakah anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan damainya hati pada diri anda?? apabila belum tahu mari kita bahas secara detail. siapapun ingin mengalami yang namanya damainya hati, karena kedamaian hati merupakan suatu hal yang paling penting dalam diri kita , apalagi dalam suatu hubungan. baik itu dengan keluarga bahkan sampai pasangan kita. coba kita sharing saja dalam mendapatkan kedamaian hati itu bagaimana? bagaimana cara kita mendapatkannya? 

kadang kita tak menyadari maknanya kedamaian atau tentramnya hati kita. anda bisa merasakannya dikala sedang berada pada suasana dan keadaan bahagia dengan orang-orang yang terkasih dan dicintai. baik keluarga maupun pasangan anda. akan tetapi dikala kita mendapatkan masalah , hati tak damai tak nyaman, mengganjal. benarkah seperti itu? pertengkaran, kegelisahan, kecemburuan, kesedihan, kesakitan, kegagalan, dan kekurangan selalu menjadi penghalang bagi kita mendapatkan kebahagiaan yang abadi. memang benar kebahagiaan itu tak akan abadi, memang benar hati tak akan selalu damai, hati akan selalu gelisah dan resah karena kehidupan yang diciptakan olehNya. akan tetapi ternyata ada solusi tuk dapatkan selalu damainya hati, tentramnya hati, dan kebahagiaan itu ada, ternyata bisa di buat sendiri oleh hati kita sendiri. dengan cara apa ? kita harus mengenal diri kita terlebih dulu, apa yang ada dalam diri kita!. banyak orang tak sadar bahwa kedamaian hati atau kebahagiaan itu terletak dalam diri kita juga. jadi kita perlu berbenah diri dengan cara :

1. mensyukuri apa yang Dia berikan, baik itu keburukan, kejelekan, kekurangan, kekurangan dan lainnya, patutlah kita syukuri apa adanya, mungkin itu yang terbaik untuk kita, dengan selalu berusaha maka semuanya akan menjadi lebih baik.

2. sabar, yakni dengan kesabaran itu hati seseorang kan menjadi tenang dan dikategorikan masalah yang ada pun terselesaikan dengan sendirinya.

3. hilangkan emosi/amarah apabila kita mendapatkan musibah dariNya, apapun musibahnya tetap jangan emosi.

Karena :  
kedamaian hati terletak pada hati kita juga , bagaimana cara kita mendapatkan kedamaian hati , pasti dengan suatu hal yaitu hilangkan rasa emosi kita ,gunakan kesabaran hati.. kedamaian hati akan timbul dengan sendiri nya.

semoga bermanfaat bagi pembaca terutama bagi saya sebagai orang yang selalu mengalami hal yang anda alami juga. 

terimakasih.

jangan lupa sharingnya yach! hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar